Pilih bahasa       

Peresmian Sistem Pertama di Jawa Timur utk Peralatan Pemurnian Air Minum Penduduk


Peresmian Sistem Pertama di Jawa Timur utk Peralatan Pemurnian Air Minum Penduduk
Senin, 24 Juli 2023    Berita

Yayasan Daya Pertiwi tahun 2021, melaksanakan program Pemurnian Air Bersih, mengolah air terbuang menjadi air mineral, di Desa Wirotaman, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang bekerjasama dengan Kedutaan Besar Jepang. Kami bekerja murni sosial (tanpa menerima gaji maupun biaya operasional kantor). Sistem ini dilakukan dalam kerjasama teknis dengan Yamaha dan merupakan sistem pemurnian air minum berbasis-alam dan ekosistem menjadi air mineral pertama kami instalasi di Jawa Timur.], dan diberi merk WFRESH.

Proyek ini telah Final dan sudah diresmikan oleh Bupati Malang, Kedutaan Besar Jepang, Konsul Jenderal Jepang, pada jam 9.00 WIB sampai jam 12.00 WIB pada tanggal 25 Februari 2022, bertempat di Balai Desa Wirotaman, Desa Wirotaman, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang.

Program ini dikelola oleh komite air yang beranggotakan orang-orang dari masyarakat lokal yang telah dilatih dalam hal manajemen dan teknis operasional produksi dan perawatan mesin penjernih air. Air minum bersih ini sangat dibutuhkan, selain kebutuhan pokok manusia maka juga mencegah timbulnya kasus-kasus diare yang terjadi dimasa lalu.

Air telah di test di laboratorium negara Sucofindo, dan laboratorium Yamaha dan dinyatakan layak minum. Air mineral bermutu sangat baik ini selain dijual komersial dengan harga sesuai kemampuan masyarakat lokal, juga di distribusikan sebagai bantuan sosial masyarakat yang terkena bencana alam gempa dan erupsi gunung Semeru.

PENGHARGAAN


Web Statistic