Pilih bahasa       

ACARA DAN KEGIATAN SAMPAI OKTOBER 2022


ACARA DAN KEGIATAN SAMPAI OKTOBER 2022
Senin, 24 Juli 2023    Berita
  • Kegiatan Survey Penelitian oleh Team DPF 2022 tentang Adaptasi Perubahan Iklim berlangsung di awal tahun 2022 adalah kelanjutan dari tahun sebelumnya dilaksanakan di Jawa, Bali, Nusa Tenggara.

  • Portofolio hijau/iklim organisasi saat ini dibandingkan dengan portofolio bahan bakar fosil. Melakukan review pengalaman organisasi dalam bidang Lingkungan, menghitung dan melacak emisi gas rumah kaca dari portofolio organisasi.

  • Sebagai kelanjutan dari tahun sebelumnya, awal 2022 sampai September 2022, Team DPF di bidang Air Minum Bersih untuk Penduduk juga melangsungkan survey untuk penjernih air dari mata air dan sungai di daerah-daerah yang penduduknya membutuhkan air minum bersih.

  • Persiapan untuk 8 MilyarOrang, Sebuah Dialog PBB. A UN DESA Global Policy Dialogue,Thursday, 20 October 2022, 8:30-10 a.m. ET, the United Nations Department of Economic and Social Affairs (UN-DESA)

  • Persiapan Pertemuan Konferensi Air PBB 2023 (25 Oktober 2022). Atau Water Conference Meeting,

  • Maret - Juni 2022, Review dan Penyesuaian Rencana Strategis Organisasi dalam melaksanakan proyek/program terkait perubahan iklim, Mandat, Visi, Strategi, Kebijakan, dan lain-lain terkait perubahan iklim.

  • Tanggal 5 hingga 8 September kunjungan staff Kedutaan Besar Jepang, Jakarta, untuk kelanjutan kerjasama dalam sistem penjernih air minum untuk masyarakat untuk Tahun 2023.

  • Tanggal 29 Juni 2022, dilaksanakan: Pertemuan  antara DPF dan Kementerian Keuangan R.I, Badan Kebijakan Fiskal, Pusat Kebijakan Pembiayaan Perubahan Iklim dan Multilateral selaku Indonesia NDA (National Designated Entity). Dilanjutkan dengan undangan rapat koordinasi Green Climate Funds atau subject: Invitation to join the Coordination Meeting of GCF Accredited Entities with the National Designated Authority (NDA) GCF Indonesia.

  • Sistem pemurnian air minum berbasis alam dan ekosistem, menjadi instalasi air mineral pertama kami di Jawa Timur, dan bermerek WFRESH. Proyek ini telah selesai dan telah diresmikan oleh Bupati Malang, Kedutaan Besar Jepang, dan Konsul Jenderal Jepang, pada pukul 9.00 hingga 12.00 pada tanggal 25 Februari 2022, di Balai Desa Wirotaman, Wirotaman  Desa, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang.

PENGHARGAAN


Web Statistic