Welcome to Daya Pertiwi Foundation, we are developing of the people's economy and the prevention of climate change.
Berita Terkini
Selayang Pandang Proyek 2014/2015: Pulau Nusa Penida & Kubu Kecamatan Karangasem, Bali
Dikirim: 30 March 2015

Suatu proyek kerjasama dengan ICCO, Belanda yang dilaksanakan di kecamatan Kubu, Karangasem dan kepulauan Nusa Penida, Propinsi Bali. Daerah-daerah ini merupakan kecamatan-kecamatan paling miskin di Bali. Penduduk di kecamatan ini hidup di bawah garis kemiskinan. 

Melihat Sekilas Proyek 2012/2015 Manggarai barat, Flores, NTT.
Dikirim: 04 March 2015

Sebuah proyek baru bekerjasama dengan EWDE, Jerman, pemerintah daerah dan institusi lokal dilakukan di Pulau Flores Manggarai barat, NTT. Proyek tersebut bernama: Pengembangan Pedesaan Terpadu Berbasis Komunitas dam Pengembangan Ekonomi Usaha Kecil di Manggarai Barat, Manggarai barat, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia. Atau: Project No. 2012.0394 G, Community based integrated rural development and small-scale economic development in West Manggarai

Melihat Sekilas Proyek 2012/2013 Nusa Penida
Dikirim: 04 March 2015

Sejak akhir tahun 80an YDP telah bekerja bersama masyarakat di Nusa Penida. Namun, YDP mulai melakukan kegiatan yang lebih intensif sejak bekerjasama (didanai oleh) dengan EZE (sekarang EWDE, Jerman) di akhir tahun 90an sampai 2008 dan bekerjasama dengan Fakultas Peternakan, Universitas Udayana dalam melaksanakan penghijauan dalam penyediaan makanan ternak.

Menyemai asa di Nusa Penida
Dikirim: 21 May 2013

Program pengembangan ekonomi berkelanjutan berbasis lingkungan hidup oleh Yayasan Daya Pertiwi dan ICCO

 

YDP diberikan status konsultatif khusus dengan ECOSOC dari PBB
Dikirim: 01 October 2012

Kebijakan yang tidak tepat dapat menjadi penyebab utama kemiskinan dan kerusakan lingkungan. Di tingkat kebijakan, diperlukan adanya advokasi dan lobi, baik di ranah nasional maupun di dunia internasional. Pada 27 Juli 2012 YDP baru saja dipercaya untuk menyandang status akreditasi PBB dan konsultatif khusus dengan ECOSOC dari PBB melalui surat yang dikirim oleh PBB, Non-Governmental Organizations Branch, Office for ECOSOC Support and Coordination, ditandatangani oleh Bapak Andrei Abramov, Ketua cabang LSM DESA.


First <<  1 [ 2 ]   >> Last